Asri Iskandar Alam Ditemukan Meninggal Dunia, Organ Tubuhnya Sudah Tidak Utuh

Asri Iskandar Alam Ditemukan Meninggal Dunia, Organ Tubuhnya Sudah Tidak Utuh
???????Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan seorang warga bernama Asri Iskandar Alam (30 tahun) dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar perairan Kasiruta, Kabupaten Halmahera Selatan. (ANTARA/Abdul Fatah)

jpnn.com, TERNATE - Seorang warga bernama Asri Iskandar Alam (30) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar perairan Kasiruta, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Korban sebelumnya dilaporkan hilang. “Akhirnya, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah di Ternate, Rabu (4/5). 

Dia menjelaskan sejak menerima laporan atas hilangnya seorang warga asal Desa Jeret, Kabupaten Halmahera Selatan, Tim SAR gabungan langsung bergerak untuk melakukan operasi pencarian dengan menggunakan Kapal Rescue Boat 309 Basarnas. 

Menurutnya, Tim SAR gabungan tiba di Desa Jeret, Selasa (3/5) sekitar pukul 14.50 WIT, dan langsung berkoordinasi dengan kades Jeret dan pihak Keluarga. 

Tim SAR gabungan kemudian mendapat informasi bahwa korban telah ditemukan oleh masyarakat dalam keadaan meninggal dunia di sekitar perairan Desa Jere. Korban kemudian telah di bawa ke Desa Kasiruta untuk dimakamkan.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR pun ditutup dengan hasil satu orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, pihak keluarga, Sabtu Muale ketika dihubungi membenarkan informasi bahwa korban hendak berlebaran di Desa Jeret, Kecamatan Kasiruta Timur. 

Korban berangkat dari Desa Kasiruta menggunakan perahu katinting melalui Sungai Kasiruta.

Namun, hingga pagi hari atau tepat Senin (2/5), korban belum tiba di Desa Jeret, sehingga pihak keluarga dan warga setempat mencarinya. 

Seorang warga Asri Iskandar Alam meninggal dunia, dengan kondisi organ tubuh yang sudah tidak utuh saat ditemukan di sekitar perairan Kasiruta, Maluku Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News