Asri Welas: Butuh Layar Besar, tapi mau Gimana Lagi

Asri Welas: Butuh Layar Besar, tapi mau Gimana Lagi
Asri Welas. Foto Instagram/asri_welas

jpnn.com, JAKARTA - Asri Welas bicara mengenai dampak pandemi pada dunia perfilman Indonesia. Menurut ibu tiga anak ini, pandemi COVID-19 menimbulkan dampak yang besar bagi insan perfilman.

Sebab, produksi film lumpuh 90 persen selama pandemi.

"Kami insan perfilman merasa paling terkena dampak. Orang perfilman kalau tidak ada karya tidak ada penghasilan," kata Asri saat ditemui di acara Malam Anugerah Festival Film Indonesia 2020 di Jakarta, Sabtu (5/12).

Selain itu, pandemi COVID-19 juga membuat perilisan sejumlah film terpaksa diundur lantaran dipastikan tidak ada penonton yang datang ke bioskop.

Namun, Asri yakin secara perlahan pelaku perfilman Indonesia sudah mulai bangkit dengan melakukan sejumlah adaptasi.

"Tapi alhamdulillah beberapa film kayak 'Guru-guru Gokil' akhirnya kami pilih (tayang) digital. Sekarang pilihan itu jadi pencerahan," kata Asri.

Meski rasanya berbeda, namun langkah itu harus ditempuh demi berjalannya produksi yang mandek karena Covid-19.

"Lagi-lagi namanya perfilman kita butuh layar lebar, yang memang beda ya kalau kita lihat di tv. Film itu kan harus di layar besar. Sangat disayangkan tapi mau gimana lagi," papar Asri Welas.(Antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Diakui Asri Welas memang ada yang berbeda lantaran selama ini ditampilkan di layar yang besar, namun kini beberapa film hanya tayang secara digital.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News