Asrorun Niam: Penumbuhan Wirausaha Muda Baru akan Percepat Pewujudan Kemandirian Bangsa

Asrorun Niam: Penumbuhan Wirausaha Muda Baru akan Percepat Pewujudan Kemandirian Bangsa
Suasana kegiatan kick off Kuliah Kewirausahaan 2022 yang bekerja sama dengan 22 Perguruan Tinggi di Jakarta (27/03/2022). Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh menegaskan wirausahawan muda memiliki peran strategis dalam mengakselerasi pewujudan kemandirian bangsa.

Hal ini disampaikan Niam Sholeh dalam sambutan pembukaan kegiatan kick off Kuliah Kewirausahaan 2022 yang bekerja sama dengan 22 Perguruan Tinggi di Jakarta (27/03/2022).

Niam mengatakan menumbuhkan minat kewirausahaan dan mencetak wirausaha muda ialah bagian dari upaya mencapai SDM unggul Indonesia Maju sebagai tujuan dari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

"Penumbuhan wirausaha muda baru akan mempercepat pewujudan kemandirian kita sebagai bangsa," ujar Niam di depan para Pimpinan Perguruan Tinggi mitra Kuliah Kewirausahaan Pemuda.

Upaya ini akan makin terakselerasi, jelas Niam, dengan menggandeng berbagai pihak khususnya Lembaga Pendidikan atau perguruan tinggi yang mana di dalamnya diisi oleh para pemuda terdidik.

Kemenpora melalui Deputi bidang Pengembangan Pemuda melakukan upaya membangun ekosistem kewirausahaan dari hulu sampai ke hilir.

Di hulu kata Niam, pihaknya melaksanakan penumbuhan minat kewirausahaan, termasuk kuliah kewirausahaan, selanjutnya pemberian bantuan modal berwirausaha kepada mereka yang ingin berwirausaha serta membutuhkan modal.

Namun, terhambat akses permodalan perbankan, terutama mereka yang berada pada rural area termasuk pondok pesantren, daerah tiga T, sebagai upaya membangun ekosistem kewirausahaan dan di hilir.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh menegaskan wirausahawan muda memiliki peran strategis dalam mengakselerasi pewujudan kemandirian bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News