Asrorun Ni’am Tegaskan Pentingnya Pengetahuan Tentang Kesiapan Pemuda Berumah Tangga

Asrorun Ni’am Tegaskan Pentingnya Pengetahuan Tentang Kesiapan Pemuda Berumah Tangga
Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh memberikan sambutan pada acara kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga yang digelar 10-11 Juni 2022 di Yogyakarta. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan bahwa tahun 2045 digadang-gadang menjadi momentum Indonesia emas.

Saat itu bertepatan dengan 100 tahun Indonesia Merdeka. Pada saat itu juga yang akan menjadi pemimpin ialah mereka yang berusia muda hari ini.

"Artinya kesiapan Indonesia menyambut kebangkitan baru di usia 100 tahun sangat bergantung pada kualitas pemuda Indonesia saat ini," ujar Ni’am dalam sambutannya sekaligus menutup kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga yang digelar 10-11 Juni 2022 di Yogyakarta.

Ni’am menyampaikan bahwa memulai proses penyiapan diri menghadapi Indonesia Emas 2045 tentunya harus dimulai dari koloni atau kelompok terkecil yaitu keluarga.

Jika keluarga memiliki ketangguhan dan ketahanan serta mampu membangun kualitas di dalamnya, tentu akan melahirkan lingkungan masyarakat yang berkualitas juga.

Dia menambahkan bahwa lingkungan masyarakat yang Tangguh dan berkualitas juga akan menjadi sokongan utama kualitas dan ketangguhan bangsa dan Negara.

Oleh sebab itu, kepentingan untuk mengokohkan pemahaman kepemimpinan dalam keluarga perlu dioptimalkan oleh semua pihak.

Pemahaman terkait kesehatan reproduksi akan melahirkan sikap yang bertanggung jawab atas diri dan pasangan secara biologis.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am mengatakan bahwa tahun 2045 digadang-gadang menjadi momentum Indonesia emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News