Assad: Serangan Amerika Mempersatukan Syria

Assad: Serangan Amerika Mempersatukan Syria
Presiden Syria Bashar Al Assad. Foto: Reuters

jpnn.com, DAMASKUS - Presiden Syria Bashar Al Assad tetap berusaha terlihat kuat, meski negaranya baru saja dibombardir oleh tiga negara adidaya, Amerika Serikat, Inggris dan Prancis.

Assad mengklaim bahwa serangan tiga negara bersekutu itu telah mempersatukan rakyat dan membuat rezimnya makin bersemangat menghancurkan terorisme di setiap jengkal wilayah Syria.

Pernyataan tersebut disampaikan Assad saat berbicara dengan Presiden Iran Hassan Rouhani melalui sambungan telepon, Sabtu (14/4).

Dalam percakapan telepon itu, keduanya memang membahas secara khusus mengenai serangan militer pasukan gabungan tersebut.

Assad memberitahu Rouhani bahwa negara-negara barat sudah kehilangan kendali dan kredibilitas mereka terkait konflik di Syria.

Rouhani kemudian menyampaikan pada Assad bahwa Iran berdiri bersama Suriah. Iran, kata Rouhani, meyakini bahwa agresi ini tidak akan melemahkan semangat rakyat Suriah dalam perang melawan terorisme. (rakyatmerdeka)


Presiden Syria Bashar Al Assad tetap berusaha terlihat kuat, meski negaranya baru saja dibombardir tiga negara adidaya, Amerika Serikat, Inggris dan Prancis


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News