Astaga.. 2 Pria Tasikmalaya Ini Siap Bunuh Diri saat Natal

Astaga.. 2 Pria Tasikmalaya Ini Siap Bunuh Diri saat Natal
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - TASIKMALAYA – Dua pria asal Tasikmalaya yang diduga teroris berhasil diamankan Densus 88. Mereka adalah Asep Urip, 31, dan Zaenal, 35. Keduanya ditangkap karena sudah menyiapkan bom bunuh diri akhir Desember nanti.

Asep dan Zaenal ditangkap saat mengendarai sepeda motor di jalanan sekitar Kampung Cihaji Kelurahan Purbaratu Kecamatan Purbaratu, Tasikmalaya.

“Mereka tidak eksplisit menyebutkan apakah untuk Natal atau Tahun Baru,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebagaimana dilansir laman Pojok Satu, Minggu (20/12).

Badrodin menuturkan, keduanya ditangkap terkait dengan jaringan Abdul Karim alias Abu Jundi yang ditangkap Densus 88, Sabtu (19/12) kemarin. Badrodin mengatakan, satu di antara kedua orang itu diduga memiliki kemampuan merakit bom. Barang bukti yang disita polisi adalah sepeda motor Yamaha Mio, mobil pick up, dan bendera warna hitam bertuliskan ‘Lailahailallah’.

Asep Urip merupakan pengajar di Pondok Pesantren Al Mubarok, Tasikmalaya. Sedangkan Zaenal enam bulan terakhir diketahui menjadi santri di pondok pesantren tersebut. (ril)


TASIKMALAYA – Dua pria asal Tasikmalaya yang diduga teroris berhasil diamankan Densus 88. Mereka adalah Asep Urip, 31, dan Zaenal, 35. Keduanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News