Astaga, ada Bom Aktif Peninggalan Perang Dunia ke II

Astaga, ada Bom Aktif Peninggalan Perang Dunia ke II
Penemuan mortir aktif di Lumajang. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - LUMAJANG--Sebuah bom jenis mortir yang masih aktif ditemukan warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Sabtu (26/3). Mortir pertama kali ditemukan Bukhori saat akan mencari pakan ternaknya di Gunung Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Mortir yang sudah berkarat tersebut ditemukan tergeletak di bebatuan dekat tebing dan diduga bekas peninggalan Belanda atau sisa perang dunia kedua.

Anggota Koramil Candipuro, Lumajang yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi penemuan mortir yang diduga masih aktif tersebut. Mortir itu panjangnya sekitar 35 centimter dan berat sekitar dua kilogram.  

“Selanjutnya barang berbahaya tersebut akan diserahkan kepada petugas Satuan Intel Polres Lumajang untuk diamankan,” ujar Kapolsek Candipuro .Iptu Bambang

Menurutnya, benda yang diduga peninggalan Belanda tersebut ditemukan di dekat bebatuan di bawah tebing dekat Goa Laba-Laba. Be.runtung, karena takut berbahaya, Bukhori segera melaporkannya ke pihak yang berwajib (mud/flo/jpnn) 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News