Astaga, Dua Saksi Kunci Kasus Pemerkosaan Guru Spiritual Ini Tewas Ditembak

Astaga, Dua Saksi Kunci Kasus Pemerkosaan Guru Spiritual Ini Tewas Ditembak
Asaram Bapu (tengah depan). Foto: AFP

jpnn.com - INDIA - Seorang saksi kunci kasus pemerkosaan yang melibatkan seorang yang mengaku pemimpin agama di India dibunuh pada Jumat minggu lalu. Ini merupakan kematian kedua para saksi yang akan bersaksi melawan pemimpin tersebut. 

Saksi bernama Kripal Singh ditembak olah dua orang tak dikenal di distrik Shahjanpur di wilayah utara Negara Bagian Uttar Pradesh.

Dilansir dati laman time.com, kedua orang itu mengendarai sepeda motor dan memperingatkan Singh agar tidak bersaksi melawan "titisan dewa" Asaram Bapu sebelum menembaknya dan melarikan diri. Singh kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat dimana pria 35 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Singh merupakan karyawan di sebuah firma angkutan yang dimiliki oleh seorang yang anaknya diduga diperkosa oleh oleh Bapu di kuilnya pada 2013. 

Guru berusia 74 tahun itu saat ini mendekam di penjara di barat Kota Jodhpur yang juga menjadi lokasi kuilnya. Ia telah berada di sana sejak September 2013. 

Ia juga dituduh melakukan pemrkosaan kedu oleh dua bersaudara yang dilaporkan dilakukan Bapu bersama anaknya. Kejadian itu berlangsung di kuilnya yang lain  di Negara Bagian Gujarat dua bulan sebelum ia dipenjara.

Sebelumnya Akhil Gupta, mantan koki Bapu dan saksi utama dari kasus pemerkosaan di Gujarat ditemukan tewas ditembak di India utara pada Januari. Media lokal melaporkan polisi India telah membuka investigasi bersama untuk menentukan apakah keduanya tewas oleh pembunuh yang sama.

Tak hanya dua saksi yang meregang nyawa. Tujuh saksi yang membaratkan Bapu lainnya mengalami penyerangan.(ray/jpnn)

INDIA - Seorang saksi kunci kasus pemerkosaan yang melibatkan seorang yang mengaku pemimpin agama di India dibunuh pada Jumat minggu lalu. Ini merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News