Astaga, Sudah 26 Jalur tapi Arus Lalu Lintas Negara Ini Tetap Macet Luar Biasa

Astaga, Sudah 26 Jalur tapi Arus Lalu Lintas Negara Ini Tetap Macet Luar Biasa
Kemacetan lalu lintas luar biasa di Highway NH-8 dari New Delhi ke Gurgaon menjadi perhatian di internet, baru-baru ini.

jpnn.com - NEW DELHI - Kemacetan lalu lintas pada jam sibuk sudah menjadi hal biasa bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar seluruh dunia. Tidak terkecuali seperti Jakarta, Rusia, New York dan negara-negara besar lainnya. 

Namun kemacetan luar biasa di 26 jalur jalan raya di negara ini pasti mengejutkan banyak pihak. 

Mail Online melaporkan, kemacetan lalu lintas di Jalan Raya NH-8 dari New Delhi ke Gurgaon merupakan isu lama. Kemacetan itu diperparah tindakan pemerintah yang mengambil pendekatan 'eksperimen' dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Kondisi lalu lintas diperparah menyusul tindakan pemerintah menutup 32 jalan tol yang dianggap bisa membantu menyelesaikan mengurai kemacetan yang sudah berlangsung selama lima tahun itu.

Satu gambar yang diambil oleh pendiri sebuah organisasi non pemerintah dikenal sebagai Perlindungan Kebudayaan, Warisan, Lingkungan, Tradisi dan Promosi Kesadaran (CHETNA), Anil Sood di media sosial Twitter menceritakan segalanya.

"Korupsi, inefisiensi, dan perampokan hanya membuang banyak waktu pengguna jalan raya," kata Anil dalam keterangan gambar tersebut.

Tindakan penutupan jalan tol itu turut menimbulkan ketidakpuasan di kalangan penduduk yang khawatir dengan meningkatnya kecelakaan pada masa yang akan datang.

"Sejak Jalan Tol Sirhaul ditutup, kendaraan yang datang dari New Delhi bergerak sangat cepat dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan," kata Komisaris Polisi Gurgaon, Alok Mittal.

NEW DELHI - Kemacetan lalu lintas pada jam sibuk sudah menjadi hal biasa bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar seluruh dunia. Tidak terkecuali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News