Aston Martin Sesumbar Performa SUV Pertamanya DBX

Aston Martin Sesumbar Performa SUV Pertamanya DBX
Aston Martin DBX concept saat pengujian di hutan pinus Wales, Inggris. Foto: Aston Martin

jpnn.com - Jelang peluncuran SUV pertama, Aston Martin mengungkap kekuatan performa DBX.

Aston Martin DBX diklaim akan menjadi SUV paling kencang di dunia. Bahkan, perusahaan yang berbasis di Newport Pagnell di Buckinghamshire, Inggris, ini siap memecahkan rekor SUV terkencang di Nurburgring.

Mari kita buktikan di atas kertas. Aston Martin mencatatkan bahwa DBX dipasangkan esin V8 4.0-liter twin-turbo dari AMG, yang disebut menyimpan tenaga hingga 542 Hp dan torsi 700 Nm.

Dengan performa tersebut, DBX diyakini mampu melesat hingga kecepatan 290 kpj.

Kemampuan mesin tersebut bahkan disebut akan melampaui performa dari DBS Superleggera, salah satu GT terkencang Aston Martin saat ini. Dari hasil pengujian internal menunjukkan bahwa DBX sanggup mengitari Nurburgring dalam waktu kurang dari 8 menit.

Mesin V8 milik DBX adalah unit yang sama seperti telah diandalkan Aston Martin untuk DB11 V8 dan Vantage terbaru. Saat ini, Aston Martin masih terus melakukan tes dan pengembangan untuk DBX jelang peluncurannya di bulan Desember.

Sesumbar Aston Martin DBX tentunya patut diawasi oleh Porsche Cayenne, Lamborghini Urus, Bentley Bentayga dan Maserati Levante. (mg8/jpnn)

 

Jelang peluncuran sport utility vehicle (SUV) pertama, Aston Martin mengungkap kekuatan performa DBX.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News