Ngeri! Aston Martin DBX Disiksa di Hutan Pinus

Ngeri! Aston Martin DBX Disiksa di Hutan Pinus
Aston Martin DBX concept saat pengujian di hutan pinus Wales, Inggris. Foto: Aston Martin

jpnn.com, WALES - Pertarungan Sport utility vehicle (SUV) mewah di pasar global segera akan memanas. Menyusul, Cayene, Urus dan Range Rover Sport, kini SUV pertama Aston Martin pun sudah uji jalan setelah perkenalan pada 2015 silam.

Kegiatan penting itu ditandai sejumlah foto yang disebar Aston Martin ketika menguji DBX di hutan pinus Wales, Inggris.

Terlihat bagaimana perusahaan bermarkas di Gaydon, Inggris itu ingin menyampaikan kekuatan calon SUV pertamanya melibas medan berat.

Tanah berlumpur dan bebatuan merupakan trek reli di hutan Wales, menjadi saksi konsep Aston Martin DBX menjalani masa penyiksaan tahap pertama sebelum pengembangan lanjutan.

Rencananya, ke depan Aston Martin DBX akan melanjutkan pengujian ke kawasan gurun pasir Timur Tengah, trek salju pegunungan Alpine hingga suhu kutub Arctic super dingin.

Tidak ketinggalan, jalur aspal di sirkuit Nürburgring Nordschleife dan Autobahn di Jerman.

Pihak Aston Martin menyebutkan, kemungkinan produksi DBX akan dimulai pada penghujung 2019 di fasilitas Aston Martin berlokasi di St Athan, Wales.

“Melihat pengembangan DBX concept dalam aksi ini menjadi bab penting dalam kisah SUV pertama kami. DBX jauh lebih dari sekadar SUV. Ini adalah awal dari era baru yang berani dalam sejarah panjang perusahaan,” kata CEO Aston Martin Andy Palmer. (mg8/jpnn)


SUV pertama Aston Martin sudah uji jalan pada tahap awal di hutan Wales, Inggris sebagai pengembangan lanjutan sebelum produksi.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News