Aston Martin Ingin Produksi Mobil James Bond DB5

Aston Martin Ingin Produksi Mobil James Bond DB5
Aston Martin DB5 di film James Bond "Goldfinger". (Foto: Aston Martin/JPNN)

jpnn.com, LONDON - Aston Martin DB5 adalah salah satu mobil paling ikonik yang digunakan James Bond dalam film Goldfinger. Bahkan, sudah diabadikan oleh perusahaan mainan LEGO. Melihat antusiasme tinggi, Aston Martin berniat akan melahirkan kembali Glodfinger DB5.

Dalam proyek tersebut, Aston Martin akan menjalin kerjasama dengan EON Production untuk membangun 28 model lanjutan yang terinspirasi DB5 di film Goldfinger.

Aston Martin mengatakan, masing-masing akan menjadi reproduksi otentik dari mobil-mobil yang ada di film, tetapi akan ada beberapa modifikasi untuk memastikan tingkat kualitas dan standar tertinggi.

Mobil akan dibangun oleh Aston Martin Works dan masing -masing menampilkan eksterior Silver Birch. Keaslian tidak hanya pada cat karena masing-masing akan dilengkapi "gadget yang berfungsi" seperti ditampilkan dalam film.

Meskipun diragukan mobil akan memiliki kursi ejektor seperti di film, Aston Martin menegaskan model akan memiliki pelat nomor yang bisa berputar.

Sayang, tidak semua kabar baik karena Goldfinger DB5 tidak akan menjadi mobil versi jalan raya. Tidak hanya itu, harga mobil tersebut bisa mencapai 2,75 juta pounds atau sekitar 3,5 juta USD.

Kemungkinan Aston Martin akan melakukan pengiriman pertama dijadwalkan akan dimulai pada 2020. Masing-masing 25 mobil ditujukan untuk pelanggan, satu unit untuk Aston Martin dan EON productions, sementara mobil ke-28 akan dilelang untuk amal.

Produsen mobil asal Inggris itu tidak mengatakan banyak hal tentang model lanjutan, tapi DB5 asli menampilkan mesin enam silinder 4.0-liter yang menghasilkan tenaga 282 hp dan torsi 379 Nm. Mobil itu dapat berakselerasi dari 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam waktu 7,1 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 148 mph (238 km/jam).

EO Aston Martin Andy Palmer mengatakan hubungan antara Aston Martin dan James Bond adalah sesuatu yang membanggakan. DB5 tetap menjadi mobil James Bond definitif setelah bertahun-tahun.

Aston Martin DB5 dalam film Goldfinger sukses jadi kendaraan yang didambakan penggemar James Bond di dunia dan menariknya Aston Martin bersiap memproduksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News