Calon SUV Baru Aston Martin Bernama Varekai

Calon SUV Baru Aston Martin Bernama Varekai
Aston Martin DBX Concept (Foto: Aston Martin)

jpnn.com - Calon SUV baru Aston Martin sudah dipastikan tidak akan mengusung nama DBX seperti konsepnya. Melainkan Varekai yang sejalan dengan moniker Vantage, Vanquish dan Vulcan.

Kepastian nama tersebut, dikutip oleh The British-publiksi Inggris atas aplikasi merek dagang Aston Martin yang diajukan, lansir Autocar.

Nama Varekai sendiri berasal dari bahasa Roma berarti "dimanapun", dan ini menjadi rujukan yang jelas untuk kemampuannya pergi ke mana saja.

Aston Martin Varekai akan tampil dengan konfigurasi empat pintu dan pilar atas lebih tinggi. Kendati secara desain masih sedikit mirip dengan DBX.

Berbeda dengan model DBX, Varekai bakal disuntikkan pembangkit tenaga yang seluruhnya listrik (Full EV).

Pilihan posisi berbeda dari rivalnya Porsche dan Bentley yang mengandalkan plug-in hybrid, diakui CEO Aston Martin Andy Palmer, pengalaman dari sistem PHEV (plug-in hybrid) bukanlah sesuatu yang premium bagi konsumen Aston Martin. (mg8/jpnn)


Calon SUV baru Aston Martin dipastikan tidak akan mengusung nama DBX seperti konsepnya. Melainkan Varekai yang sejalan dengan moniker Vantage, dan Vanquish.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News