VW Siapkan SUV Pesaing Toyota CH-R

VW Siapkan SUV Pesaing Toyota CH-R
Ilustrasi SUV Volkswagen (Foto: VW)

jpnn.com, WOLFSBURG - Bos Volkswagen Herbert Diess menyebutkan bahwa perusahaan berpusat di Wolfsburg ini tengah menyiapkan SUV sub-kompak dengan kode nama "Volks-SUV" khusus pasar Amerika dan China.

Disebutkan, SUV terbaru bakal diposisikan di bawah model Tiguan, dan tidak akan dipasarkan untuk Eropa. Pasalnya, di Eropa sudah ada model T-Roc.

Eksekutif VW menyampaikan kepada Automotive News, SUV terbarunya diharapkan bisa terjual sebanyak 400.000 unit per tahun.

T-Roc memang lebih sesuai dengan selera Eropa karena memiliki dimensi lebih kecil dan garis atap yang lebih rendah daripada 'Volks-SUV' mendatang.

Dari situ bisa dibaca bahwa Volks-SUV kemungkinan membawa desain lebih dinamis dengan platform MQB yang lebih fleksibel.

Calon pesaing Toyota CH-R dan Mercedes GLA ini sendiri mulai diproduksi di China lewat perusahaan patungan antara VW dengan SAIC, dan penjualan dimulai Agustus nanti. Per tahun 2020, model baru mulai diproduksi di negara lain Meksiko, Rusia dan Argentina.

"Kami akan memasok pasar USA dari Meksiko," kata Diess melanjutkan, "Produk ini akan menjadi mobil VW pertama yang dikembangkan di China untuk diekspor ke luar negeri." (mg8/jpnn)


Volkswagen tengah menyiapkan model terbaru dengan jenis SUV kompak dengan kode nama "Volks-SUV". Jika telah diproduksi berpotensi saingi Toyota CH-R


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Sumber Carscoops

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News