Jumat, 21 September 2018 – 14:47 WIB

Mobil Baru

Toyota RAV4 Sudah Generasi Kelima, Indonesia Kapan?

Rabu, 14 Maret 2018 – 14:26 WIB
Toyota RAV4 Sudah Generasi Kelima, Indonesia Kapan? - JPNN.COM

Mobil jenis SUV di pasar global beberapa tahun terakhir kian bergairah. Tak salah kiranya banyak produsen berlomba merilis jajaran SUV terbaru mereka, termasuk Toyota.

Sebelum membuka ke khalayak Amerika di lantai New York Auto Show 2018 pada 28 Maret nanti, Toyota sudah membeberkan gambar penggoda (teaser) dari sosok generasi kelima Toyota RAV4.

Sayangnya Toyota hanya menampilkan satu sisi dari SUV kompak terbarunya itu dengan gambar siluet. Sehingga, tidak banyak yang bisa digambarkan bagaimana detail kebaruannya.

Merangkum dari banyak sumber, RAV4 kemungkinan akan menginspirasi desain konsep FT-AC, yang maskulin untuk sebuah SUV kompak. Basis dan teknologinya pun disebut akan berbagi dengan Lexus UX dan C-HR.

Di pasar Amerika sendiri, RAV4 memang menjadi salah satu model terlaris Toyota, selain Corolla, Tacoma dan Highlander. Jadi wajar, tanah Amerika dipilih untuk kehadiran pertama RAV4 generasi kelima.

Lantas bagaimana di Indonesia? Rencana kehadiran RAV4 sudah ditunggu-tunggu dua tahun belakang. Namun hingga kini Toyota Astra Motor masih merahasiakannya. Padahal, tahun lalu sudah beredar foto mata-mata yang mengabadikan sosoknya di jalan daerah Bogor. Tapi hingga kini kabarnya tak kunjung terealisasi. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar