Astra Diprediksi Tentukan Arah Market

Astra Diprediksi Tentukan Arah Market
Astra Diprediksi Tentukan Arah Market
JAKARTA - Pergerakan saham Astra International (ASII) paling agresif pada perdagangan akhir pekan lalu. Impresifnya saham raja otomotif itu tak ayal membuat indeks seberangi angka keramat level 4000. Astra group digadang-gadang masih akan menjadi pendorong utama kelanjutan penguatan indeks hari ini.

Melonjaknya saham Astra tersebut sejalan dengan ekspektasi pelaku pasar akan kinerja semester pertama. Kemungkinan besar saham dengan kapitalisasi sebesar Rp 274,48 triliun itu menorehkan kinerja positif sangat besar. Karenanya, aksi Astra di lantai bursa tetap akan menjadi penentu arah market dan indeks.

"Ekspektasi investor memang begitu. Hal tersebut diperkuat dengan sekuritas asing yang memproyeksi saham Astra ke level Rp 70 ribu dalam jangka pendek," tandas Billy Budiman, analis pasar modal.

Memang sejumlah analis tidak ada yang meragukan kinerja Astra. Laba bersihnya diperkirakan positif sejalan tidak terkaitnya perseroan dengan harga energi yang sepanjang kuartal kedua 2011 anjlok. Alhasil, pada Jumat (8/7) lalu, saham Astra menguat Rp 1950 (2,96 persen) ke posisi Rp 67.800.

JAKARTA - Pergerakan saham Astra International (ASII) paling agresif pada perdagangan akhir pekan lalu. Impresifnya saham raja otomotif itu tak ayal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News