Astra Honda Kian Serius Tebar Virus Keselamatan Berkendara

Astra Honda Kian Serius Tebar Virus Keselamatan Berkendara
Safety Riding lab Astra honda. (Foto: ahm/jpnn)

jpnn.com, CIKARANG - Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) baru saja meresmikan Safety Riding Lab Astra Honda sebagai sarana kampanye keselamatan berkendara anak-anak muda di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat, Jum'at (11/5).

Safety Riding Lab Astra Honda dibangun pertama kali pada November tahun lalu, yang memiliki beberapa zona untuk menyampaikan dan menerima materi tentang kampanye keselamatan berkendara lebih mudah.

Meliputi zona audio-visual sebagai area penyampaian materi baik audio maupun secara visual. Kemudian ada zona simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya serta zona praktik yang desainnya mengacu Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi.

Ketua YAHM Putu Astawa mengatakan, Safety Riding Lab Astra Honda merupakan tahap lanjut upaya yayasan mengampanyekan keselamatan berkendara di kalangan anak muda.
"Dengan memberikan dukungan sarana prasarana bagi para duta keselamatan berkendara di sekolah, kesadaran keselamatan berkendara diharapkan bisa semakin luas dampaknya. Langkah ini akan diteruskan ke sekolah-sekolah lain."

Dalam peresmian Safety Riding Lab Astra Honda yang pertama ini, ditandatangi pula Memo of Understanding (MoU) terkait Sekolah Satu Hati sebagai sekolah yang dibina oleh AHM.

Sekolah yang menandatangai MoU adalah SMK Mitra Industri MM2100, SMK Negeri 1 Cikarang Utara, SMK Negeri 1 Setu, SMK Hijau Muda, SMK Smart Bekasi, dan SMK Al Amin Cibarusah. (mg8/jpnn)


Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) meresmikan Safety Riding Lab Astra Honda sebagai sarana kampanye keselamatan berkendara untuk anak-anak muda di SMK Cikarang.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News