Astronot Dengar Musik Aneh di Sisi Gelap Bulan

Astronot Dengar Musik Aneh di Sisi Gelap Bulan
Foto: NASA

jpnn.com - LEMBAGA Antariksa Amerika Serikat (NASA) punya rekaman suara aneh yang ada di luar angkasa. Rekaman yang mirip alunan musik itu terdengar saat astronot berada di sisi gelap bulan.

Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, suara aneh itu direkam oleh astronot yang menumpang Apollo 10, dua bulan sebelum Neil Amstrong mendarat di bulan tahun 1969. Ada musik yang terdengar misterius dan tidak terjelaskan asal-usulnya.

Suara itu diyakini bukan berasal dari Bumi. Sebab, suara itu muncul di sisi gelap bulan, sehingga gelombang radio dari Bumi pun terhalang.

Berdasarkan rekaman NASA, suara itu langsung membuat para astronot terkejut sekaligus bingung. Sebab, suara itu juga terdengar jelas dalam headset mereka.

Saat mendengar suara itu, para astronot sempat berdiskusi apakah perlu melaporkannya ke pusat kontrol NASA di Bumi. Saat itu mereka memang tidak bisa langsung lapor karena komunikasi ke Bumi terputus akibat terhalang bulan.

“Kau dengar itu? Apakah itu suara siulan? Whooooooooooo!” kata salah satu astronot.

Astronot lainnya menyahut. “Ini seperti jenis musik luar angkasa,” katanya. “Yah, yang pasti ini adalah musik aneh,” sahut seorang astronot lainnya.

Tentu saja suara itu tidak ada hubungannya dengan Pink Floyd yang mengeluarkan album The Dark Side of The Moon empat tahun kemudian. Sebab, suara yang tak terpecahkan itu dirahasiakan hingga 2008.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News