Asuransi Cargo Tumbuh 15 %

Asuransi Cargo Tumbuh 15 %
Asuransi Cargo Tumbuh 15 %
JAKARTA -PT Asuransi Astra Buana menargetkan pertumbuhan premi sebesar 15 persen untuk Asuransi Alat Berat (AAB) dan Cargo di 2010. “Sepanjang 2009, total premi yang dibukukan AAB sebesar Rp 152 miliar. Dan tahun ini kami menargetkan premi tumbuh 15 persen menjadi sekitar Rp 170 miliar,” kata Andreas Manik, General Manager PT Asuransi Astra Buana di Jakarta.

Optimisme tinggi menghinggapi perseoran dalam menggapai target pertumbuhan premi 2010. ”Kami optimistis target yang dicanangkan perseroan tercapai. Sebab makin banyak areal pertambangan dibuka maka semakin meramaikan bisnis penyewaan alat berat. Hal itu tentu menjadi peluang yang baik bagi bisnis asuransi alat berat,” tuturnya.

Andreas mengklaim, Asuransi Astra Buana mempinpin market share khusus asuransi alat berat di Indonesia. “Saat ini belum ada catatan yang tepat mengenai market share total asuransi alat berat. Tapi menurut tim intelijen kami, posisi Asuransi Astra Buana terdepan untuk market share asuransi alat berat. Ya sekitar 62 persen,” bebernya.

Saat ini, katanya, populasi asuransi alat berat perseroan sebagian besar masih didominasi di wilayah kalimantan. ”Sekitar 60 persen populasi asuransi alat berat kami ada di wilayah Kalimantan,” tandasnya.

JAKARTA -PT Asuransi Astra Buana menargetkan pertumbuhan premi sebesar 15 persen untuk Asuransi Alat Berat (AAB) dan Cargo di 2010. “Sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News