Asuransi TKI Banyak yang Bermasalah

Asuransi TKI Banyak yang Bermasalah
Asuransi TKI Banyak yang Bermasalah
JAKARTA- Menteri Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengakui banyak masalah yang dihadapi TKI terkait asuransi. Seperti tidak adanya jaminan pembayaran klaim di saat asuransi TKI melalaikan kewajibannya. Selain itu, besarnya pembayaran klaim tidak sesuai dengan jenis risiko yang dipertanggungkan.

"Banyak lembaga asuransi yang kinerja dan kredibilitasnya diragukan. Hal ini menyebabkan banyak TKI yang kesulitan untuk mendapatkan haknya," kata Muhaimin di Jakarta, Senin (10/5).

Dia mengaku mendapatkan banyak pengaduan dari TKI tentang pelayanan lembaga asuransi yang. Ketika akan melakukan klaim, prosesurnya berbelit-belit. Padahal waktu yang ditetapkan maksimal tujuh hari.

"Harusnya pelayanan penyelesaian klaim asuransi tidak melebihi batas waktu yang ditetapkan yaitu tujuh hari. Ironisnya lagi, lembaga asuransi menetapkan persyaratan pengajuan klaim yang sulit dipenuhi para TKI," tuturnya.

JAKARTA- Menteri Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengakui banyak masalah yang dihadapi TKI terkait asuransi. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News