Asuransi Unit Link 100 persen

Asuransi Unit Link 100 persen
Asuransi Unit Link 100 persen
JAKARTA -PT Asuransi Cigna menargetkan porsi penerimaan premi dari produk unit link sebesar sembilan persen di 2011. "Porsi unit link kami tahun ini sebesar 4,5 persen dari total portofolio premi. Untuk 2011, kami berharap unit link kami akan tumbuh dua kali lipat," kata Christine Setyabudhi, Direktur Utama Asuransi Cigna seusai acara Infobank Outlook 2011 di Jakarta.

Pertumbuhan unit link yang tak begitu besar, ujar Christine, karena distribusi utama perusahaan melalui telemarketing. "Memang telemarketing kami telah menjual unit link, tapi masih sangat kecil," ujarnya. Ia menilai pertumbuhan produk unit link lewat bancassurance akan terus berkembang. "Untuk itu, kami akan terus mengembangkan sektor bancassurance," tukasnya.

Konsekuensi dari fokus Asuransi Cigna mengembangkan bancassurance adalah perlunya menggandeng mitra, misalnya perbankan. "Kalau kami ingin lebih agresif di sektor bancassurance maka kami akan menggandeng beberapa mitra," ucapnya. Sampai dengan saat ini, imbuhnya, Asuransi Cigna telah menggandeng 18 bank untuk memasarkan produk bancassurance.

Christine menjelaskan, saat ini Asuransi Cigna memiliki 1,6 juta pemegang polis. "Dari jumlah itu, nasabah direct kami sebanyak 683.000. Dan sisanya yang satu juta nasabah membundle dari mortgate (KPR), payment, mikro, deposit, dan comercial loan," tukasnya. Ia menambahkan, tantangan ke depan adalah bagaimana industri asuransi bekerja sama dengan perbankan untuk meningkatkan jumlah nasabah. (snd)

JAKARTA -PT Asuransi Cigna menargetkan porsi penerimaan premi dari produk unit link sebesar sembilan persen di 2011. "Porsi unit link kami tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News