PT SG Puas dengan Dua Pabrik Barunya

PT SG Puas dengan Dua Pabrik Barunya
PT SG Puas dengan Dua Pabrik Barunya
JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) mengklaim progress pembangunan dua pabrik baru sudah mencapai lebih 50 persen. Dua pabrik berkapasitas masing-masing 2,5 juta ton tersebut menelan investasi sekitar USD 594 juta. Dengan fakta itu, perseroan optimistis proyek pembangunan dua pabrik yang berlokasi di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Jawa Timur bakal tuntas sesuai skenario.

 

”Dua proyek pabrik tersebut yang pembangunannya digeber pada 2008 tersebut akan tetap rampung sesuai jadwal. Pastinya, pada 2011-2012 sudah mulai bisa dioperasikan,” ungkap Agung Wiharto, Investor Relation Manager Semen Gresik, di Jakarta.

Agung menyebutkan, perkembangan pembanguan dua pabrik tersebut cukup menggembirakan. Di mana hingga detik ini, proyeks tersebut masih on track dan mencatat kemajuan sangat berarti. Artinya, proyeks tersebut di atas rata-rata sebagaimana yang telah diproyeksikan sebelumnya. ”Jangan khawatirlah seluruhnya on track,” imbuhnya.

Proyek pabrik semen Tonasa V yang berlokasi di Sulsel progresnya telah mencapai 59,11 persen. Pabrik itu menelan dana investasi seluruhnya sebesar USD 290 juta. Sedangkan pabrik semen yang digarap di Tuban, Jawa Timur perkembangan pembangunan pabrik semen Tuban IV mencapai 53,34 persen. Di mana nilai investasi pembangunan pabrik itu tercatat sebesar USD 304 juta diproyeksikan beroperasi penuh pada 2012. “Kalkulasinya Tonasa V sudah bisa beroperasi pada 2011 sudah running. Sementara lainnya menyusul,” jelasnya.

JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) mengklaim progress pembangunan dua pabrik baru sudah mencapai lebih 50 persen. Dua pabrik berkapasitas masing-masing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News