ASUS dan Acer Stop Produksi Netbook

ASUS dan Acer Stop Produksi Netbook
ASUS dan Acer Stop Produksi Netbook
TAIWAN - Dua perusahaan pembuat netbook, Asus dan Acer, memutuskan untuk tidak membuat laptop murah lagi. Keputusan tersebut resmi dilakukan mulai 1 Januari 2013.

 

Namun seperti diberitakan Guardian yang melansir Digitimes, Senin (31/12) lalu, pasar netbook dunia pada intinya telah mati ketika Asus dan Acer menghabiskan persediaan netbook mereka. Awalnya, komputer jinjing dengan ukuran mini itu meledak ketika Asus memperkenalkan EePC lima tahun silam.

Harga murah  yang dikombinasikan dengan ukuran yang ringkas, menjadikan netbook dipilih banyak orang. Data menunjukkan pada kuartal pertama 2010, jumlah netbook di pasar dunia mencapai 9 juta unit.

Selain Asus dan Acer, berbagai perusahaan komputer dunia juga meramaikan pasar netbook, seperti HP, Toshiba hingga Dell. Lantas munculah komputer tablet yang dipelopori dengan iPad buatan Apple pada awal 2010, yang diikuti tablet-tablet dengan sistem operasi Android.

TAIWAN - Dua perusahaan pembuat netbook, Asus dan Acer, memutuskan untuk tidak membuat laptop murah lagi. Keputusan tersebut resmi dilakukan mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News