Asus Terus Tempel Market Leader

Asus Terus Tempel Market Leader
Asus Terus Tempel Market Leader
SURABAYA -- Prestasi Asus dalam persaingan merek notebook di Indonesia terus menanjak. Market share produsen perangkat IT dari Taiwan itu mendapatkan peringkat kedua pada laporan kuartal kedua International Data Corporation (IDC). Target selanjutnya dari perusahaan tersebut adalah merapatkan jarak dengan market leader, yakni notebook Acer, sesama perusahaan Taiwan.

Asus Regional Director for South East Asia Rex Lee mengatakan, sesuai hasil survey IDC, produk Asus yang masuk ke pasar Indonesia pada kuartal kedua 2012 adalah 218 ribu pieces. Jumlah tersebut menyerap 22 persen dari total penjualan di periode tersebut.

Raihan tersebut mengalahkan peringkat tiga dan empat yakni Toshiba dan HP yang masing-masing mencatat penjualan 128 ribu dan 123 ribu unit. Meski begitu, jarak catatan Asus masih terhitung jauh dari Acer yang mencatat penjualan produk sebanyak 309 ribu atau 30,10 persen dari total penjualan.     

Manager of Product Management and Marketing Asus Indonesia Juliana Cen menyatakan, untuk mencapai market share tersebut, Asus menargetkan menjual produk sebanyak 1 juta unit pada 2012. "Dengan volume tersebut, kami harap bisa merapatkan jarak dengan market leader," katanya di acara peluncuran lima produk Asus di Surabaya kemarin (18/9).

SURABAYA -- Prestasi Asus dalam persaingan merek notebook di Indonesia terus menanjak. Market share produsen perangkat IT dari Taiwan itu mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News