Asyiikkk... Bakal Ada Pembangkit Listrik Tenaga Angin Pertama di Indonesia

Asyiikkk... Bakal Ada Pembangkit Listrik Tenaga Angin Pertama di Indonesia
Asyiikkk... Bakal Ada Pembangkit Listrik Tenaga Angin Pertama di Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mendapat kunjungan dari Dubes Denmark Casper Klynge di kantornya, Jakarta, Selasa (15/9). Kedatangan dubes Denmark tersebut terkait pembangunan pembangkit tenaga angin di Sulawesi.

"Denmark sedang mencoba membangun Windmill Park, pembangkit tenaga angin di Sulawesi. Ini memang masih tahap sangat awal," beber Rizal.

Rizal mengatakan, jika pembangkit tersebut berhasil dibangun maka akan menjadi proyek listrik tenaga angin pertama yang ada di Indonesia. Di mana pembangkit tenaga angin tersebut bisa mendukung program yang sudah direncanakan pemerintah, terkait diversifikasi energi alternatif.

Dengan cara tersebut, negara bisa berhemat karena listrik tidak perlu melewati transmisi. Namun, kata Rizal kebijakan tersebut masih belum dirumuskan dan baru masuk tahap pembahasan.

"Tenaga angin juga harus terus dikembangkan. Di Sulawesi kebetulan anginnya bagus sekali, kuat anginnya. Kami ingin diversifikasi dan desentralisasi energi sesuai dengan program percepatan pembangunan diversifikasi listrik. Jadi nanti pembangkit listrik tidak perlu terpusat, diurus masing-masing oleh masyarakat lokal," ungkap pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mendapat kunjungan dari Dubes Denmark Casper Klynge di kantornya, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News