Asyik! 40 Juta Liter Minyak Goreng Murah Segera Meluncur, Siap-Siap

Asyik! 40 Juta Liter Minyak Goreng Murah Segera Meluncur, Siap-Siap
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan. Foto: Tangkapan Layar Youtube Obdusman

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pergangan (Kemendag) mengklaim bahwa pasokan minyak goreng akan dalam kondisi aman sejak diterbitkannya aturan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO).

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan memastikan akan mulai mendistribusikan 40 juta liter minyak goreng.

"Sudah berjalan saya mendapat laporan 180 ribu ton sudah berangkat atau sekitar 36-40 juta liter minyak goreng sudah mulai didistribusikan," ungkap Oke dalam diskusi daring bertajuk "Menjamin Ketersediaan Minyak Goreng", Selasa (8/2).

Adapun dalam laporan yang diterima Oke, wilayah Papua dan Lombok sudah meluncur satu juta liter minyak goreng yang menyasar ke pasar tradisional.

Oke mengungkapkan pasokan 12 juta liter minyak goreng sudah 50 persen sehingga akan mulai tersedia kembali.

"Mungkin masih dalam perjalanan. Saya jamin segera tersedia, kemarin malam saya dapat laporan segera berangkat ke Papua, Ambon, Mataram, Bali juga kekurangan," kata Oke.

Selain itu, Oke menyebut stok minyak goreng di ritel modern juga sudah mulai meluncur.

Oke menekankan agar stok minyak goreng di pasar tradisional diperbanyak agar mengurangi panic buying di ritel modern.

Kementerian Pergangan (Kemendag) mengklaim bahwa pasokan minyak goreng akan dalam kondisi aman sejak diterbitkannya aturan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News