Asyik! Cair... Cair... Bupati Ini Bagi-bagi Bonus Atlet

Asyik! Cair... Cair... Bupati Ini Bagi-bagi Bonus Atlet
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PASBAR - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat akhirnya  mencairkan bonus bagi atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 14 lalu. 

Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar lebih untuk para atlet dan pelatih peraih medali pada ajang tersebut.

Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan para atlet tersebut, karena naik pringkat dari tahun sebelumnya. 

"Saya bangga, walaupun Pasaman Barat berada pada posisi ke-12. itu atas hasil kerja keras putra putri Pasbar," kata Yulianto usai menyerahkan bonus di balerong pemerintah, Senin (19/12). 

Ke depan pihaknya akan mempersiapkan atlet sejak dini untuk menghadapi pesta olahraga dua tahunan itu pada 2018 mendatang di Kabupaten Padang Pariaman. 

"Atlet harus dipersiapkan sedini mungkin, persiapan harus lebih matang lagi. Perbanyak lagi porsi latih tanding untuk meraih prestasi gemilang pada ajang Porprov mendatang. Untuk bonus akan kita tambah tahun depan," sebut Yulianto seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group).

Untuk mencari bibit atlet terbaik, budaya olahraga harus kembali dihidupkan ditengah-tengah masyarakat. Di setiap kampung, harus diselenggarakan kegiatan pertandingan olahraga. 

Dia juga menyebutkan, persiapan untuk menghadapi ajang Porprov ke-15 di Kabupaten Padang Pariaman pada 2018 nanti dan persiapan Pasaman Barat jadi tuan runah tahun 2020 sudah dimulai jauh-jauh hari. 

PASBAR - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat akhirnya  mencairkan bonus bagi atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News