Asyik, Fitur Kunci Sidik Jari di WhatsApp Versi Android Sudah Tersedia

Asyik, Fitur Kunci Sidik Jari di WhatsApp Versi Android Sudah Tersedia
Ilustrasi WhatsApp. Foto: pixabay

jpnn.com - Bagian dari upaya peningkatan keamanan pengguna, WhatsApp telah menyempurnakan sistem keamanan aplikasinya melalui fitur penguncian sidik jari atau fingerprint, untuk versi Android.

Sebelumnya, WhatsApp sudah lebih dahulu menyematkan fitur fingerprint untuk versi iOS, kini hal itu sudah bisa dirasakan oleh pengguna aplikasi perpesanan di perangkat Android.

Hal tersebut menjadi langkah konkret WhatsApp untuk menjaga keamanan pada percakapan penggunanya dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, fitur itu juga bisa menyembunyikan pesan dan konten pemberitahuan lainnya dari menampilkan informasi pribadi pengguna. Menariknya, ini tidak lantas memblokir panggilan masuk melalui WhatsApp.

Dilansir dari The Verge, Jumat (1/10), untuk bisa menikmati fitur tersebut pengguna harus mendapatkan pembaruan, cukup beberapa klik saja untuk bisa mengaktifkan.

Caranya, pengguna ke pengaturan aplikasi, lalu Akun, dan Privasi. Di sini pengguna akan mendapatkan pilihan kunci sidik jari baru WhatsApp. (mg9/jpnn)

Setelah pengguna perangkat iOS, WhatsApp juga telah menyempurnakan sistem keamanannya melalui fitur penguncian sidik jari atau fingerprint, untuk versi Android.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News