Asyik, Isi Ulang Saldo KMT Bisa di Gerai Alfamart

Asyik, Isi Ulang Saldo KMT Bisa di Gerai Alfamart
Penumpang KRL. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memodernisasi sistem transaksi tiket elektronik (e-ticketing). Kini layanan transaksi isi ulang saldo KMT tidak hanya bisa dilakukan di vending machine yang tersedia di satsiun-stasiun KRL, tapi juga bisa melalui Alfamart.

“Program modernisasi e-ticketing ini merupakan komitmen KCJ untuk semakin memudahkan penggunanya. Dengan menambah varian lokasi untuk melakukan transaksi tiket selain di vending machine," ujar Direktur Utama PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila.

Dengan begitu, pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek akan semakin merasakan mudah dan praktisnya menggunakan layanan KRL, sebab para pengguna Kartu Multi Trip (KMT) bisa melakukan isi ulang saldo di gerai Alfamart di sekitar stasiun KRL Jabodetabek.

Hingga saat ini tercatat 341 gerai Alfamart di stasiun dan wilayah sekitarnya dalam radius hingga 5 kilomter dapat melayani top-up KMT.

“Ini adalah pertama kalinya pengguna bisa melakukan isi ulang selain di stasiun. Terobosan ini juga menunjukkan dukungan KCJ untuk semakin memperluas gerakan masyarakat nontunai yang digagas pemerintah,” ucap Fadhil.

Hingga pertengahan 2017, tercatat jumlah transaksi elektronik pengguna KMT sebesar 72.552.054, THB sebesar 73.982.645, dan pengguna kartu uang elektronik dari bank sebesar 29.408.103.(chi/jpnn)


PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memodernisasi sistem transaksi tiket elektronik (e-ticketing). Kini layanan transaksi isi ulang saldo KMT tidak


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News