Asyik, Kampanye Pilkada DKI Putaran Kedua Dimulai...

Asyik, Kampanye Pilkada DKI Putaran Kedua Dimulai...
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno menjadi pembicara pada diskusi bertema Kawal Pilkada DKI, Jakarta, Sabtu (4/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Warga ibu kota bakal kembali dihebohkan dengan gonjang-ganjing politik dan kekuasaan. Ya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memastikan kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua segera dimulai.

"Putaran kedua salah satu tahapannya adalah kampanye," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno dalam diskusi 'Kawal Pilkada DKI' di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/3).

Sumarno menyatakan, launching Pilkada DKI Jakarta 2017‎ putaran kedua akan dilakukan nanti malam. Launching ini ditandai dengan penetapan pasangan calon yang lolos di putaran kedua.

"Kampanye dilakukan tiga hari setelah penetapan pasangan calon. Dimulai tanggal 7 Maret," ucap Sumarno.

Dia mengatakan, kampanye diselenggarakan hingga 15 April 2016. Setelah itu, Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua memasuki masa tenang. "16, 17, dan 18 April 2017 masa tenang," ujar Sumarno.

Pada putaran pertama, pasangan petahana yakni Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat harus cuti karena kampanye. Hal itu juga berlaku pada putaran kedua.

"Gubernur dan wakil gubernur yang mencalonkan harus cuti dan dilarang menggunakan fasilitas yang melekat,"‎ ucap Sumarno. (gil/jpnn)
 


Warga ibu kota bakal kembali dihebohkan dengan gonjang-ganjing politik dan kekuasaan. Ya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memastikan kampanye


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News