Asyik! Lima Kota Ini Sekarang Punya Jaringan Internet 5G

Asyik! Lima Kota Ini Sekarang Punya Jaringan Internet 5G
ilustrasi, Logo jaringan 5G. Foto: Network World

jpnn.com, JAKARTA - Lima kota yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar kini sudah memiliki jaringan internet 5G.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan kehadiran 5G di lokasi tersebut dalam rangka mengakselerasi penguatan ekosistem 5G lintas sektor di Indonesia.

"Sehingga mendorong keterbukaan peluang-peluang yang lebih luas lagi untuk segala kemungkinan, termasuk dalam hal pemberdayaan masyarakat dan transformasi sektor industri," ungkap Nugroho, di Jakarta, Senin (7/6).

Mennurutnya Telkomsel selanjutnya berkomitmen untuk memastikan 5G tersedia untuk semua orang di Indonesia, baik untuk segmen konsumen, pemerintah, akademisi, maupun industri.

"Untuk itu, kami secara bertahap akan memperluas jangkauan 5G dan mengembangkan solusi digital melalui layanan 5G dengan kualitas terbaik, jaringan berkecepatan tinggi, dan latensi rendah," bebernya.

Selain itu, dia menyatakan berkomitmen mendorong kolaborasi yang semakin kuat antar pemangku kepentingan untuk melakukan transformasi digital pada aktivitas keseharian.

Nugroho juga menambahkan hadirnya jaringan Telkomsel 5G mampu meningkatkan kapabilitas digital nasional dengan memajukan sektor-sektor unggulan di kota-kota tersebut.

Salah satunya sektor pariwisata dengan diversifikasi layanan dan jasa melalui optimalisasi teknologi digital terdepan.

Lima kota yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar kini sudah memiliki jaringan internet 5G.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News