Asyik Ngobrol, Tak Sadar Rumah Terbakar

Asyik Ngobrol, Tak Sadar Rumah Terbakar
Asyik Ngobrol, Tak Sadar Rumah Terbakar

jpnn.com - SEMARANG - Suwarsiyati, 69, yang tengah asyik mengobrol dengan anak perempuannya, Ika di dalam rumah di Jalan Anton Sujarwo nomor 206, Banyumanik, Semarang, dikagetkan oleh suara letupan. Ternyata, letupan itu yang membuat ibu dan anak tersebut tersadar bahwa api membakar rumahnya.

Insiden kebakaran itu terjadi Jumat (29/5) sekitar pukul 13.30. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, sebagian rumah korban ludes dilahap si jago merah.

Sejumlah barang berharga di dalam rumah ludes. Di antaranya tiga mesin jahit. ”Saat kejadian, saya sedang berada di dalam rumah bersama ibu di dapur. Tiba-tiba terdengar suara letupan,” kata Ika seperti dikutip Radar Semarang (JPNN Group).

Terang saja insiden itu membuat Ika panik. Sebab, saat itu api telah membakar bagian atap rumah. Mereka kemudian berlarian meminta pertolongan.

Namun, api dengan cepat merembet di bagian dapur yang terbuat dari kayu. ”Terbakar paling parah di bagian dapur. Selain itu ruang menjahit, termasuk tiga mesin jahit,” katanya.

Ika mengaku dibantu warga untuk menyelamatkan sejumlah barangnya yang masih bisa diselamatkan. Beruntung, kebakaran itu tidak merembet ke rumah warga yang lokasinya berdempetan.

Tetangga korban, Romzati juga mengaku ikut panik saat kebakaran terjadi. Ia berusaha sekuat tenaga memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak merembet. ”Tahu-tahu sudah ada asap hitam disusul api. Kami berusaha sekuat tenaga agar tidak merembet ke rumah kami,” katanya.

Saat tim Inafis Polrestabes Semarang, Polsek Banyumanik, dan BPBD Kota Semarang tiba di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan. Para petugas melakukan identifikasi dengan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi.

SEMARANG - Suwarsiyati, 69, yang tengah asyik mengobrol dengan anak perempuannya, Ika di dalam rumah di Jalan Anton Sujarwo nomor 206, Banyumanik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News