JPNN.com

Asyik, Saat Liburan Warga Kunjungi Ekowisata Mangrove

Senin, 11 Juli 2016 – 02:14 WIB
Asyik, Saat Liburan Warga Kunjungi Ekowisata Mangrove - JPNN.com
Kawasan ekowisata mangrove di Kelurahan Oesapa Barat. FOTO: Timor Express/JPNN.com

Warga Kota Kupang benar-benar memanfaatkan waktu liburan, berkenaan dengan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah. Terbukti, semua tempat wisata mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

SALAH satu tempat wisata yang terlihat ramai pengunjung di saat liburan, yakni kawasan ekowisata mangrove di Kelurahan Oesapa Barat.

Pasca diresmikan pemanfaatannya oleh Wali Kota Kupang, Jonas Salean, Sabtu (13/2) lalu, tempat wisata itu memang ramai didatangi pengunjung.

Maklum, wisata alam tersebut menonjolkan kelestarian lingkungan berupa tanaman mangrove di sepanjang pantai Oesapa, yang bisa disaksikan dari dekat melewati jembatan sepanjang 207 meter.

Seiring berjalannya waktu, kawasan itu mulai sepi pengunjung. Pasalnya, tidak ada pembenahan-pembenahan lebih lanjut oleh pemerintah.

Penampilan kawasan ekowisata mangrove tetap seperti biasa, sebagaimana penampilannya ketika diresmikan.

Ramainya pengunjung akhirnya kembali terlihat pada liburan Idul Fitri kali ini. Jika sebelumnya kendaraan roda empat terlihat sangat sedikit, namun di liburan kali ini, ada banyak kendaraan roda empat yang berjejer di areal parkir. Artinya, ada banyak keluarga yang datang ke tempat wisata mangrove.

Kondisi ini tentunya mengakibatkan pendapatan pengelola kawasan ekowisata mangrove akan meningkat. Baik dari retribusi parkir dan retribusi masuk menuju lokasi wisata.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...