Asyik, Tak Lama Lagi Tiga Stasiun Lintas Tanabang Siap Beroperasi

Asyik, Tak Lama Lagi Tiga Stasiun Lintas Tanabang Siap Beroperasi
Stasiun Kereta Api. Dok
JAKARTA - Pengguna kereta komuter lintas Jakarta - Serpong - Maja, sebentar lagil bisa menikmati tiga stasiun yang akan rampung dibangun pada April 2016. Tiga stasiun kereta komuter itu yakni, Stasiun Kebayoran Jakarta, Stasiun Parungpanjang Banten dan Stasiun Maja Banten.   Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, JA Barata menjelaskan, pembangunan tiga stasiun itu berada di bawah pelaksana pekerjaan Satker PPK pembangunan double track. Serta jalur ganda kereta api Tanah Abang - Merak dan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

jpnn.com - "Pembangunan ketiga stasiun ini merupakan wujud komitmen Kementerian Perhubungan untuk terus meningkatkan kapasitas sarana dan prasarana serta kualitas pelayanan transportasi termasuk kereta api," ujar Barata di Jakarta, Jumat (11/3).

Nantinya, stasiun yang terletak antara Stasiun Palmerah - Stasun Pondok Ranji Lintas Tanah Abang - Merak ini, bisa menampung penumpang hingga 6.609 orang. Selain itu, telah dibangun tiga peron tinggi sepanjang 212 meter yang memiliki kapasitas penumpang hingga 7.031 orang. Sedangkan, pada Stasiun Parungpanjang telah dibangun gedung stasiun yang memanjang ke arah utara selatan, dengan tinggi stasiun 14,6 meter dan luas lantai 756 m2. Nantinya, stasiun ini bisa menampung penumpang hingga 1.476 orang.   Sementara untuk Stasiun Maja, pembangunan stasiunnya memanjang ke arah utara selatan dengan tinggi 15,2 meter dan luas lantai 2.570 m2. Stasiun Maja nantinya bisa menampung penumpang hingga 1.113 orang.

"Selain itu ada pengerjaan mekanikal - elektrikal dengan daya listrik masing-masing 6.000 VA untuk Stasiun Kebayoran, dan masing-masing 3.000 VA untuk Stasiun Parungpanjang dan Stasiun Maja," kata Barata. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pengguna kereta komuter lintas Jakarta - Serpong - Maja, sebentar lagil bisa menikmati tiga stasiun yang akan rampung dibangun pada April


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News