Asyikk, Bandara Adi Sumarmo Bakal Terhubung Jalur KA

Asyikk, Bandara Adi Sumarmo Bakal Terhubung Jalur KA
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - SOLO - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap integrasi antarmoda transportasi terus dibangun di berbagai kota di Indonesia.

Hal itu diharapkan bisa meningkatkan mobilitas masyarakat pengguna moda transportasi, juga meningkatkan daya saing kota dan prasarana.

"Seperti di Kota Solo ini akan dibangun jalur kereta menuju Bandara Adi Sumarmo dari Stasiun Solo Balapan. Tentunya ini akan memberikan dampak yang positif bagi kota Solo dan Bandara Adi Sumarmo," ujar Budi saat meninjau Stasiun KA Solo Balapan dan Terminal Tirtonadi di Solo, Minggu (9/10).

Jalur KA Bandara Adi Sumarmo nantinya  akan menghubungkan Bandara Adi Sumarmo Solo dengan Stasiun Balapan dan bisa langsung menuju ke Jogjakarta dengan kereta Prambanan Express (Pramex).

"Jalur kereta ini nantinya juga diharapkan akan membagi beban Bandara Adi Sutjipto Jogjakarta dan tentunya meningkatkan daya saing Bandara Adi Sumarmo," tutur Budi.

"Mudah-mudahan dengan pembangunan ini makin banyak orang yang mau turun di Solo," imbuh Budi.(chi/jpnn)

 


SOLO - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap integrasi antarmoda transportasi terus dibangun di berbagai kota di Indonesia. Hal itu diharapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News