Atalia Ridwan Kamil Berbagi Tips Membangun Keluarga Harmonis

Atalia Ridwan Kamil Berbagi Tips Membangun Keluarga Harmonis
Ridwan Kamil dan istri, Athalia. FOTO: Instagram @ridwankamil

jpnn.com, GARUT - Istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya Ridwan Kamil, Minggu (29/10) berkunjung ke Kota Garut. Di Garut, agenda dari istri bakal calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018 ini adalah menjadi juri lomba nasi liwet dan menghadiri kegiatan majelis taklim.

Usai menghadiri acara lomba nasi liwet bertema "Melestarikan Sajian Kuliner Khas Jawa Barat" di Lapangan Paris Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Atalia kemudian mengunjungi Masjid Agung Bayongbong Kecamatan Bayongbong, Garut.

Di masjid Agung Bayongbong, Atalia menghadiri pengajian yang digelar oleh kelompok majelis taklim DKM, Masjid Agung Kecamatan Bayongbong.

Atalia yang mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan, sebelumnya memperkenalkan diri sebagai istri Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Oleh panitia, ia diminta menyampaikan tips dan rahasia sukses dalam berkeluarga.

Ibu dari dua orang remaja ini menjelaskan usia pernikahannya dengan Kang Emil telah berjalan selama 20 tahun. Atalia pun lantas berbagi tips membangun keluarga harmonis kepada peserta majelis taklim.

Tips pertama menurut Atalia adalah bersyukur. “Kita bersyukur karena tidak semua orang misalnya berjodoh dengan cepat, memiliki keluarga yang lengkap, sudah bertahun menikah, namun belum juga dikaruniai keturunan," jelasnya.

Bersyukur ditambahkan Atalia adalah sebuah jalan untuk berkhidmat kepada Allah atas beragam nikmat dan karunia yang dimiliki.

Tips kedua, menurut sosok yang juga dikenal dengan sebutan "Si Cinta" ini adalah menjaga nama baik keluarga. "Menjaga nama baik ini, di antaranya adalah menjaga kepercayaan suami, menjaga harta materil maupun non materil yang dimiliki, serta kesehatan jiwa dan raga".

Bersyukur karena tidak semua orang misalnya berjodoh dengan cepat, memiliki keluarga yang lengkap, sudah bertahun menikah, namun belum juga dikaruniai anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News