Atang Trisnanto: Pemilih Pemula Mendominasi Suara di Pemilu 2024

Atang Trisnanto: Pemilih Pemula Mendominasi Suara di Pemilu 2024
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan pemilih pemula mendominasi suara di Pemilu 2024. Foto: Humas DPRD Kota Bogor

jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua DPRD Kota Bogor, Jawa Barat Atang Trisnanto mengatakan, pemilih pemula kalangan Gen Z dan milenial mendominasi suara pada pemilu 2024.

Secara nasional, pemilih muda mencapai angka 55 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 204.807.222 orang. Mereka berasal dari generasi Z dan Milenial yang berusia 17 hingga 39 tahun.

Di Kota Bogor, pemilih muda mencapai sekitar 52 persen dari jumlah DPT sebanyak 800.181 orang. Terdiri dari 10 persen pemilih pemula, dan 42 persen generasi Z dan milenial.

"Saya yakin pengalaman ini akan menjadikan anak muda kita untuk mewarnai Indonesia ke depan," ujar Atang, dalam keterangannya, Jumat (16/2).

Atang Trisnanto juga melihat antusiasme warga sangat luar biasa mendatangi TPS untuk memilih pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres), DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Bogor.

Dia juga melihat di tempatnya memilih, kreativitas panitia pemilihan yang mampu menggaet UMKM kuliner milik warga untuk turut serta meramaikan area TPS.

Atang Trisnanto yakin, hal serupa dapat menjadi inspirasi bagi TPS lain ke depan agar pesta rakyat ini dapat dinikmati sesama warga.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi kita semua, pesta rakyat, pesta Indonesia untuk Indonesia yang bahagia," kata Atang, dalam keterangannya, Jumat (16/2).

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan pemilih pemula mendominasi suara di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News