Polres Rohul Ingatkan Bahaya Hoaks dan Ajak Pemilih Pemula Menciptakan Pemilu Damai

Polres Rohul Ingatkan Bahaya Hoaks dan Ajak Pemilih Pemula Menciptakan Pemilu Damai
Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Dr Raja Kosmos Parmulais saat hadir di SMKN 1 Rambah untuk memberikan sosialisasi Pemilu damai. Foto: Dokumentasi Humas Polres Rohul.

jpnn.com, RAMBAH, ROHUL - Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul) AKP Dr Raja Kosmos Parmulais menyampaikan sosialisasi bahaya hoaks dan pemahaman tentang Pemilu damai kepada pelajar di SMKN 1 Rambah pada Senin (5/2).

Kegiatan tersebut dilaksanakan menindaklanjuti program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang pemolisian prediktif, responsif, dan berketentuan (Presisi).

Sosialisasi tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Rohul saat bertindak sebagai inspektur upacara di sekolah tersebut.

AKP Kosmos menyampaikan pada era digital saat ini berita palsu dapat dengan mudah menyebar ke masyarakat melalui situs web dan media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok.

"Isu hoaks dapat menimbulkan keresahan dan perpecahan di masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu mengecek kebenaran informasi yang diterima sebelum menyebarkannya," kata Kosmos.

Dia juga mengajak para pelajar untuk menjadi pemilih cerdas dan bertanggung jawab pada Pemilu 2024.

"Sebagai pemilih pemula, penting bagi kalian untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Jangan mudah terpengaruh oleh informasi hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa," pesannya.

Kasat Reskrim Polres Rohul berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar dapat menjadi agen perubahan dalam memerangi hoaks dan menciptakan pemilu yang damai dan kondusif. (mcr36/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Dr Raja Kosmos Parmulais mengingatkan bahaya hoaks dan mengajak pemilih pemula di SMKN 1 Rambah turut menciptakan Pemilu damai


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News