Polres Rohul Lakukan Pengecekan Kesehatan Personel Pengamanan TPS

Polres Rohul Lakukan Pengecekan Kesehatan Personel Pengamanan TPS
Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono saat memantau langsung pengecekan kesehatan personel pengamanan TPS Pemilu 2024. Foto:Polres Rohul.

jpnn.com, ROKAN HULU - Polres Rokan Hulu (Rohul) melakukan cek kesehatan terhadap personel penjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Pengecekan kesehatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono bersama medis dari RSUD Rohul.

Pada pemeriksaan itu, sebanyak 344 orang dinyatakan sehat dan layak untuk melaksanakan pengamanan TPS pada 14 Februari nanti.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan personel yang akan di tugaskan untuk pengamanan TPS," kata AKBP Budi Jumat (2/2).

Menurut Budi, pelaksanaan tugas pengamanan TPS membutuhkan tenaga. Terlebih berdasarkan pengalaman di pemilu sebelumnya terdapat banyak korban jiwa akibat kelelahan.

"Untuk itu Polres Rohul melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil yang selanjutnya akan di tugaskan untuk pengamanan TPS nantinya,” jelasnya.

Budi juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Jangan terpancing isu hoaks dan SARA. Jangan kita terprovokasi, karena berbeda pilihan itu biasa. Namun, keutuhan bangsa ini adalah harga mati. Harus terus kita pertahankan,” tuturnya. (mcr36/jpnn.com)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Polres Rohul melakukan pengecekan kesehatan terhadap ratusan personel pengamanan TPS pada Pemilu 2024. Begini hasilnya.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News