Atasi Bisul di Wajah dengan 5 Pengobatan Alami

Atasi Bisul di Wajah dengan 5 Pengobatan Alami
Mengobati bisul dengan pengobatan rumahan. Foto: Beauty BaBe

jpnn.com - Mirip dengan jerawat, bisul juga kerap menimbulkan masalah di wajah. Biasanya bisul akan memberikan efek panas dan bernanah yang disebabkan oleh folikel rambut atau kelenjar minyak yang terinfeksi oleh bakteri.

Dilansir dari Boldsky, Jumat (31/8), bisul tidak hanya muncul di wajah tetapi juga pada bagian lain dari tubuh seperti bahu, kaki, tangan, dan bahkan bagian-bagian sensitif. Ketika bisul tumbuh ke area sensitif, maka tak disarankan untuk menggunakan krim dan lotion kimia. Sebab, hanya akan memperburuk kondisi.

Untuk mengobati bisul, lebih baik menggunakan bahan alami yang terbukti lebih aman. Berikut 5 bahan rumahan yang bisa digunakan.

1. Jinten

Jinten bekerja efektif dalam menyingkirkan nanah dan bakteri yang terakumulasi dalam bisul.

Dibutuhkan 4 sendok teh bubuk jinten untuk obat ini. Panggang biji cumin dan bubuknya. Tambahkan beberapa tetes air untuk membuat pasta. Terapkan ini pada bisul. Terus terapkan setiap 4-5 jam. Lakukan ini sampai melihat ada perbedaan.

2. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan membantu mengobati segala jenis peradangan pada kulit.

Untuk mengobati bisul, lebih baik menggunakan bahan alami yang terbukti lebih aman. Setidaknya ada 5 bahan rumahan yang bisa digunakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News