Atasi Kanker Lambung dengan Ramuan Herbal

Atasi Kanker Lambung dengan Ramuan Herbal
Atasi Kanker Lambung dengan Ramuan Herbal
LAMBUNG adalah organ tubuh penting yang berfungsi dalam menampung makanan yang kemudian diolah dan diserap oleh usus. Gangguan pada lambung dapat bermacam-macam bentuknya. Ada yang mengeluh rasa sakit sebelum atau sesudah makan. Ada pula yang mengeluh rasa mual, muntah, atau kehilangan nafsu makan, mudah lelah dan rasa tidak enak di ulu hati.

Keluhan-keluhan itu dapat bersumber dari kelainan alat-alat di daerah saluran pencernaan, seperti terjadinya perlukaan pada dinding lambung, gangguan pada pankreas, dan terjadinya peningkatan asam lambung pada saluran pencernaan atas (esophabus). Namun ada salah satu gejala yang terdapat pada banyak penyakit karena proses keganasan, yaitu dengan menurunnya berat badan yang ditimbulkan dari perubahan-perubahan ketidaknormalan jaringan menuju proses keganasan di lambung seperti adanya penyakit tumor dan kanker pada lambung tersebut.

Pada penyakit tumor ganas atau kanker, gejala dan tanda yang tampak akan lebih berat. Penderita lebih sering mengeluarkan muntahan (hyperemesis) yang disertai dengan penurunan nafsu makan. Timbulnya hyperemesis ini karena adanya sumbatan bagian lambung yang menyempit dengan penumpukan cairan didalam rongga perut. Kalau terkena organ hati dapat timbul gangguan pada fungsi hati yang disertai gejala penyakit kuning. Sering ditemukan pada situasi ini tubuh penderita mengalami kekurangan terhadap butiran darah merah yang mengharuskannya untuk melakukan penambahan (transfusi) darah. Tak jarang pada saat penyakit sudah lanjut, dapat diraba massa atau benjolan-benjolan tertentu di perut.

Pada tahap ini dalam waktu yang cepat perkembangan dari sel-sel kanker dalam tumor itu makin tak terkendali, sehingga makin menyulitkan proses pengobatan dari penyakit, yang berisiko pada kematian. Begitu berbahayanya penyakit tumor ganas di lambung, maka usaha penemuan dini dari gejala sakit akan sangat menolong harapan hidup penderita.

LAMBUNG adalah organ tubuh penting yang berfungsi dalam menampung makanan yang kemudian diolah dan diserap oleh usus. Gangguan pada lambung dapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News