Atasi Kekeringan, Usul Rekayasa Cuaca

Atasi Kekeringan, Usul Rekayasa Cuaca
Atasi Kekeringan, Usul Rekayasa Cuaca
PADANG---Baru dua pekan dilanda kemarau, Padang mulai terancam kekeringan. Untuk mengatasi itu, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Daerah (BPBPKD) Padang mengajukan permintaan bantuan program rekayasa cuaca kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Itu adalah program BNPB untuk semua daerah di Indonesia. Program tersebut mengatasi musim kemarau panjang dan musim hujan yang berkepanjangan yang ada indikasi menimbulkan genangan ataupun banjir,” kata Budhi Erwanto saat acara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di kantor RRI Padang kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), Senin (11/3).

Budhi menyebutkan program tersebut akan dilaksanakan BNPB. ”Kita hanya mengajukan diri untuk menerima bantuan rekayasa. Jika menurut BNPB layak, maka program tersebut dilaksanakan di Padang,” ujarnya.

Untuk Padang, kata Budhi, program tersebut akan terlaksana dalam waktu dekat. “Kami akan minta dukungan dulu pada pihak kecamatan. Jika memang dibutuhkan, kita akan segera mengirim surat kepada BNPB supaya mendapat prioritas untuk melaksanakan kegiatan rekayasa cuaca,” terang Budhi.

PADANG---Baru dua pekan dilanda kemarau, Padang mulai terancam kekeringan. Untuk mengatasi itu, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News