JPNN.com

Atasi Keputihan Membandel dengan Rebusan Daun Sirih

Senin, 28 Januari 2019 – 18:56 WIB Atasi Keputihan Membandel dengan Rebusan Daun Sirih - JPNN.com

jpnn.com - Organ intim perempuan termasuk yang paling rawan terkena penyakit. Jika tidak dirawat dengan benar, area intim itu akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Salah satu masalah yang paling umum disebabkan oleh infeksi dan perawatan organ intim yang tidak tepat adalah fluor albus atau keputihan.

Penyakit ini biasanya disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, dan parasit. Penderita akan merasa gatal dan sakit di bagian luar dan dalam organ intim.

Baca juga: Manfaat Lain Daun Sirih untuk Kecantikan

Daun sirih sangat populer sebagai antiseptik alami yang sangat efektif untuk membunuh jamur, bakteri, parasit, dan mikroorganisme yang dianggap sebagai penyebab utama keputihan.

Penelitian medis juga telah menemukan bahwa daun sirih mengandung banyak zat yang sangat efektif untuk menyembuhkan luka, menghentikan pendarahan, menyembuhkan infeksi, dan membunuh mikroorganisme parasit.

Dilansir dari Health Medicine, Senin (28/1), cara penyembuhan dengan menggunakan daun sirih amatlah mudah. Caranya dengan menyiapkan wajan besar untuk merebus air.

Kemudian, semua daun sirih ke dalam air mendidih. Tunggu sampai warna air berubah hijau muda. Selanjutnya, gunakan rebusan air daun sirih untuk mencuci area intim setelah buang air kecil untuk mencegah keputihan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...