Atasi Lonjakan Pasien, RSMH Rujuk Lagi ke RS Lain

Atasi Lonjakan Pasien, RSMH Rujuk Lagi ke RS Lain
Atasi Lonjakan Pasien, RSMH Rujuk Lagi ke RS Lain
PALEMBANG - Minimnya jumlah bed (tempat tidur) perawatan di Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan dikeluhkan pasien. Padahal, rumah sakit pendidikan itu menjadi rujukan utama pasien dari pelbagai daerah di Sumsel maupun provinsi lain wilayah Sumbagsel.

Melihat kondisi tersebut, akhir Februari lalu, RSMH gencar melakukan tindakan transfer pasien ke beberapa rumah sakit di Metropolis.

“Saat ini, RSMH mulai ke arah sana (transfer pasien, red) untuk menanggulangi lonjakan pasien yang sering tidak mendapatkan bed perawatan di rumah sakit kita,” ujar Humas RSMH Palembang, Emma Huzaimah di ruang kerjanya seperti dilansir Sumatera Ekspres (Group JPNN), Selasa (12/3).

Menurut Emma, sejumlah rumah sakit di antaranya RS Siti Khadijah, RS Muhammadiyah, RS RK Charitas, RS Hermina, dan RS Siloam Sriwijaya telah menjadi tujuan beberapa pasien untuk dilakukan transfer dari RSMH Palembang. (nat/rip/bmn)

PALEMBANG - Minimnya jumlah bed (tempat tidur) perawatan di Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan dikeluhkan pasien.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News