Kamis, 22 Agustus 2019 – 14:54 WIB

Atasi Mual Naik MRT dengan 3 Cara Mudah Ini

Jumat, 29 Maret 2019 – 14:29 WIB
Atasi Mual Naik MRT dengan 3 Cara Mudah Ini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - MRT Jakarta sudah mulai beroperasi pada bulan Maret 2019 ini dengan melakukan uji coba mengangkut penumpang. Dari berbagai wilayah Jakarta, orang berbondong-bondong mencoba kereta ini, sehingga harapan Anda untuk bisa menikmati kereta ini laiknya wisata privat sirna sudah.

Ditambah lagi aroma kereta yang masih baru dan beberapa guncangan kecil selama perjalanan mungkin membuat pengalaman pertama Anda naik MRT jadi terganggu. Alhasil, bukannya happy, Anda yang mudah mabuk perjalanan malah jadi mual saat naik MRT.

Nah, supaya Anda tak bikin susah orang lain di dalam kereta, segera atasi mual dengan beberapa cara di bawah ini.

1. Berhenti bermain ponsel

Menurut dr. Jessica Florencia dari KlikDokter, mual merupakan tanda bahwa Anda terkena mabuk perjalanan. Munculnya gejala tersebut biasanya dipicu oleh beberapa hal. Salah satunya adalah melakukan kegiatan dengan penglihatan jarak dekat, seperti bermain ponsel.

Saat bermain ponsel, Anda jadi bisa membunuh kebosanan dengan cara membaca, menonton, ataupun bermain game. Tapi, menurut dr. Jessica pada sebagian orang bermain handphone saat perjalanan bisa mengakibatkan pusing dan mual.

“Lebih baik, gunakan kacamata hitam untuk mengurangi gejala mual,” jelas dr. Jessica. Bila tak ada kacamata hitam, sekadar memejamkan mata.

2. Atur napas dan tetap tenang

Sumber : Klikdokter
SHARES
TAGS   mual MRT Mrt Jakarta
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar