Atasi Pemadaman di Nias, PLN Temui Kendala

Atasi Pemadaman di Nias, PLN Temui Kendala
Gedung PLN. Ilustrasi

jpnn.com - NIAS - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya mengatasi pemadaman yang terjadi di Pulau Nias. Salah satunya dengan mendatangkan genset dari sejumlah wilayah.

Sebanyak 23 kontainer yang membawa mesin genset dari Aceh berkapasitas 12 Mega Watt (MW) telah diberangkatkan. Manajer Senior Public Relation PLN Agung Murdifi menambahkan, bantuan genset untuk Nias juga didatangkan dari Pekanbaru, Riau.

PLN saat ini tengah menyiapkan 3,8 Mw genset untuk segera diterbangkan menuju Nias. Pengiriman genset dari Jakarta sebesar 2,4 Mw diprediksi baru akan sampai Nias Jumat besok.

“Kendala utama memang keterbatasan akses transportasi menuju ke Pulau Nias dan jarak yang harus ditempuh," kata Agung dalam siaran persnya, Kamis (7/4).

Namun pihaknya berupaya secepat mungkin untuk bisa mengerahkan genset guna mengatasi pemadaman."Untuk itu kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada warga Nias terkait pemadaman yang berlangsung dan mohon dukungannya untuk mengatasi masalah pemadaman ini," kata Agung.

PLN saat ini juga telah menambah cadangan bahan bakar jenis BBM, dari lima hari menjadi sepuluh hari. Hal ini untuk memastikan ketersediaan bahan bakar untuk mesin diesel yang didatangkan. (chi/jpnn)

 


NIAS - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya mengatasi pemadaman yang terjadi di Pulau Nias. Salah satunya dengan mendatangkan genset


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News