Ternyata, Ini Penyebab Pasar Ubud Terbakar

Ternyata, Ini Penyebab Pasar Ubud Terbakar
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - DENPASAR – Selain Pasar Badung, Laboratorium Forensik Cabang Denpasar dituntut bekerja keras mengungkap penyebab terbakarnya Pasar Ubud, Bali. Menurut Kepala Laboratorium Forensik Cabang Denpasar Kombes Koesnadi, Selasa (5/4) siang, titik awal api yang membakar Pasar Ubud berasal dari sisi barat lantai satu bangunan, tepatnya di blok A, tiang penyangga keempat.

Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran karena adanya pengarangan pada jalur listrik yang terletak di plafon bangunan, sehingga menimbulkan adanya hubungan arus pendek. Menurut perwira dengan melati tiga di pundak ini, penyebab terjadinya kebakaran ini diketahui dari abu sisa kebakaran serta adanya kerusakan beberapa jaringan listrik pada lantai satu bangunan pasar tersebut.

“Kami mengambil sampel abu sisa kebakaran untuk diteliti serta ditemukannya beberapa kerusakan pada jaringan listrik di lantai satu. Dari sanalah kami mengetahuinya,” katanya dilansir Bali Express (Grup JPNN).

Diberitakan sebelumnya, pasar Ubud mengalami kebakaran pada tangga 24 Maret sekitar pukul 05.00 wita.(mar/mus/fri/jpnn)


DENPASAR – Selain Pasar Badung, Laboratorium Forensik Cabang Denpasar dituntut bekerja keras mengungkap penyebab terbakarnya Pasar Ubud, Bali.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News