Atasi Stunting dengan Meningkatkan Gizi, Program Prabowo-Gibran Sangat Tepat

Atasi Stunting dengan Meningkatkan Gizi, Program Prabowo-Gibran Sangat Tepat
Ilustrasi-Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka berkomitmen meningkatkan Kesejahteraan guru. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadikan penanganan stunting sebagai program unggulan mereka.

Upaya Prabowo-Gibran dalam untuk menyelasaikan masalah stunting dengan meningkatkan gizi agar dapat mewujudkan generasi Indonesia Emas pada 2045 nanti.

Program peningkatan gizi untuk menyelesaikan masalah stunting ini, diwujudkan pada hari pertama kampanye Pemilu 2024, Selasa (28/11), dengan membagikan makan siang dan susu gratis kepada anak.

Program susu dan makan siang gratis ini merupakan swadaya dari tim kampanye nasional (TKN) dan tim kampanye daerah (TKD).

Anggota Komisi IX DPR Suir Syam mengatakan program Prabowo-Gibran membagikan susu gratis dan meningkatkan gizi bagi ibu hamil sebagai langkah tepat.

Suir Syam menambahkan untuk membuat seorang anak pintar dan tidak terkena stunting harus diawali dengan pemberian makanan yang mengandung nilai gizi bagi anak.

"Jadi, untuk seseorang itu pintar, itu yang utama adalah gizi dulu. Kalau gizinya baik, mulai dari anak di dalam rahim ibu sampai umur dua tahun, kalau gizinya bagus, karbohidrat cukup, protein cukup, kemudian vitamin dan mineral cukup, maka anak itu otaknya akan cerdas dan sehat," kata Suir Syam, Kamis (30/11).

Suir Syam menjelaskan kebutuhan energi seorang wanita sekitar 1.900 kkal dengan kebutuhan protein sekitar 50 gram per hari sebelum hamil.

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadikan penanganan stunting sebagai program unggulan mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News