Atikoh Ganjar & Charles Honoris Sosialisasikan Pencegahan Stunting

Atikoh Ganjar & Charles Honoris Sosialisasikan Pencegahan Stunting
Siti Atikoh istri capres untuk Pilpres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo melakukan sosialisasi pencegahan stunting dan meningkatkan kesadaran kesehatan bagi ibu dan anak. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Siti Atikoh istri capres untuk Pilpres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo melakukan sosialisasi pencegahan stunting dan meningkatkan kesadaran kesehatan bagi ibu dan anak.

Dalam kunjungannya ke Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, Siti Atikoh didampingi oleh Wakil Komisi IX DPR RI Charles Honoris berserta istrinya Irene Honoris.

Dalam sambutannya, Irene Honoris mengatakan pentingnya peran ibu dalam rumah tangga. Ibu merupakan garda terdepan untuk mewujudkan keluarga yang sehat.

"Kita sebagai perempuan Indonesia punya peran penting tidak hanya di keluarga tetapi juga di masyarakat. Jadi penting untuk kita untuk selalu sehat dan kuat," ujarnya, Rabu (13/12).

Di tempat yang sama, istri dari Ganjar Pranowo, Atikoh berbicara terkait pentingnya masa tumbuh kembang anak pada 1.000 hari pertama, dari awal masa kandungan sampai anak memasuki umur 2 tahun.

"Ibu-ibu harus sehat. Karena, ibu merupakan tulang punggung keluarga. Ibu yang menjaga keluarga. Terutama bagi ibu yang sedang hamil, itu harus sehat," papar Atikoh di depan ibu- ibu.

Lebih lanjut, Atikoh Ganjar mengatakan bagi yang sedang hamil dan mempunyai anak balita harus memperhatikan asupan gizi.

"Protein itu paling mudah didapat dari telur. Mudah didapat dan gampang diolah. Sementara untuk anak perempuan remaja juga harus diperhatikan, karena seringkali mengalami anemia. Intinya Ibu dan anak harus sehat," tambah Atikoh.

Siti Atikoh istri capres untuk Pilpres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo melakukan sosialisasi pencegahan stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News