Atikoh Ganjar Ingatkan Perempuan Harus Bakoh

Atikoh Ganjar Ingatkan Perempuan Harus Bakoh
Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, yang sedang bersafari di Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023) melayani warga yang mengajaknya berswafoto. Foto: Aristo S/JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti berpesan tentang perlunya perempuan Indonesia bakoh atau kuat.

Itu disampaikan mantan wartawan ketika mengikuti senam Sicita dan Rambut Putih di Lapangan Kwarasan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/12).

Kegiatan itu dihadiri ratusan ibu-ibu yang mayoritas mengenakan kaus berkelir merah.

"Pertama itu, kita sebagai perempuan harus bakoh. Bakoh tahu enggak, bu? Kuat," kata Atikoh kepada ibu-ibu sebelum senam dimulai, Kamis.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan perempuan sebagai tiang suatu negara, karena bangsa bakal kuat pada saat wanita berenergi.

"Kalau perempuannya bakoh, negaranya itu akan menjadi kuat. Atikoh itu bakoh. Ibu-ibu semua juga harus seperti itu, karena kita menjadi tiangnya negara," ujar dia.

Atikoh kemudian mencontohkan status perempuan yang haeus bakoh karena wanita banyak mengurusi keperluan rumah tangga.

"Jadi, di rumah itu bosnya kita, lo, bu. Bagaimana kita bisa mendidik anak kita, kita menjadi manager keuangan, bisa menjadi menteri pendidikan, menteri luar negeri, yang atur semua itu kita," ungkapnya.

Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh berpesan tentang perlunya perempuan Indonesia bakoh atau kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News